Tuesday, May 19, 2015

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Saat Makan Buah Nanas

manfaat buah nanas
Salah satu buah tropis yang cukup terkenal di dunia yakni nanas. Buah ini cukup digemari oleh banyak kalangan karena memiliki rasa manis, agak asam dan lezat. Tak hanya itu, buah nanas mengandung banyak vitamin sehingga sangat baik bagi tubuh. Ternyata manfaat buah nanas banyak sekali, lho. Yuk simak apa saja khasiat dari primadona buah tropis ini!

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

  • Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral
Buah nanas kaya akan serat, vitamin dan mineral. Kamu akan mendapatkan beberapa kandungan seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor dan kalium di dalam buah tropis ini. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan serat dan kalori yang sangat baik bagi tubuh. Semua kandungan yang terdapat pada buah nanas akan menjaga kesehatan dan membantu mengurangi kolesterol dalam tubuh.
  • Pencegah Penyakit Batuk dan Pilek
Buah nanas mengandung banyak vitamin C yang dapat melawan virus penyebab batuk dan pilek. Kandungan bromelain pada nanas sangat efektif untuk menekan batu dan memperlancar lendir yang menghalangi saluran pernafasan. Obat yang cukup efektif untuk mengobati batuk dan pilek yakni mengkonsumsi nanas.
  • Tulang Menjadi Lebih Kuat
Siapa yang tak mau memiliki tulang kuat? Yak, buah nanas menjadi salah satu bahan makanan alternatif yang dapat memperkuat tulang kamu. Nanas cukup populer akan kemampuannya yang dapat membangun dan menjaga kekuatan tulang. Karena di dalam buah tropis ini mengandung Mangan yang dibutuhkan tubuh untuk memangun tulang.
  • Menjaga Kesehatan Gusi 
Orang selalu khawatir akan kesehatan gusi dan gigi. Apabila gigi kuat namun gusi tak sehat, makan akan mengakibatkan gusi menjadi tak sehat, seperti kasus gusi berdarah, gusi bengkak dan lainnya. Apabila kamu menginginkan gusi yang sehat, mulai sekarang cobalah untuk mengkonsumsi buah nanas yang akan membantu menjaga gigi dan gusi anda menjadi sehat dan kuat.

  • Membantu Proses Pencernaan
Manfaat buah nanas lainnya yakni membantu proses pencernaan kamu. Kandungan bromelain yang terkandung di buah tropis ini akan bekerja untuk menetralkan cairan dalam lambung agar tak terjadi asam lambung. Hal ini akan membantu mengatur sekresi di dalam pankreas akan pencernaan menjadi lancar. 

Nah, setelah mengetahui beberapa manfaat buah nanas yang baik untuk kesehatan, apakah anda tak ingin mengkonsumsi primadona buah tropis ini? Yuk, mulai sekarang hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran.

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Saat Makan Buah Nanas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown