Friday, July 7, 2017

Cara Pintar tips Mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android

Mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android - Pernahkah sobat saat bermain game atau membuka aplikasi pada android namun tiba-tiba forse close atau sayangnya telah berhenti? Hal ini pasti akan membuat kamu merasa jengkel bahkan marah jika terjadi berkali-kali setiap membuka aplikasi atau bermain game.

Tentu hal ini ada penyebab yang membuat sayangnya aplikasi berhenti pada android. Diantaranya bisa karena aplikasi yang masih beta, ataupun RAM yang kurang memadai saat membuat aplikasi atau game yang berat, hingga spesifikasi pada android yang minim.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android yang bisa kamu praktekkan dirumah. Simak informasi selengkapnya:

Menekan tombol power untuk restart
Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android yakni melakukan restart pada gadget android. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan kinerja android menjadi lebih lancar dan tidak membebani RAM yang pertamanya telah membuka aplikasi banyak.

Melakukan Re-Install pada aplikasi atau game
Untuk langkah selanjutnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android adalah melakukan install ulang aplikasi ataupun game yang bermasalah. Sebelum melakukan re-install diusahakan clear cache terlebih dahulu agar tidak eror saat install ulang.

Upgrade Sistem Operasi Android
Cara mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android lainnya yang cukup ampuh adalah melakukan upgrade sistem operasi android yang digunakan. Hal ini berfungsi untuk menstabilkan kinerja OS hingga meminimalisir terjadinya force close atau crash pada aplikasi ataupun game yang sedang dijalankan.

Semoga informasi singkat mengenai cara mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android dapat kamu coba sendiri pada gadget kesayangan. Sampai jumpa diartikel tentang tips android lainnya.
sumber:
http://www.ragamteknosia.com/2017/05/cara-mengatasi-sayangnya-aplikasi-telah-berhenti-di-android.html

Cara Pintar tips Mengatasi sayangnya aplikasi berhenti pada android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown